Proses Sirkulasi Produk Golden Kreasi Inova

Jika Anda menjadi penjual produk-produk Golden Kreasi Inova, berikut adalah alur sirkulasi pemasaran produk Golden Kreasi Inova. Prinsipal Golden Kreasi Inova / Golden Inova dengan staf nya akan secara aktif menjual barang ke stokis, agen dan user, namun pengiriman adalah tanggung jawab stokis dan agen.

User, agen, dan stokis akan dihubungi dan dapat menghubungi sales prinsipal langsung namun prinsipal akan memberikan order (dan uangnya) kepada pihak yg berhak dan bersedia (agen/stokis) di area tersebut.

Dianjurkan untuk memakai motto “take the money first” atau ambil dulu uangnya. Jadi ketika order datang minta customer langsung bayar dulu, nanti kita atur kemudian dikirim dari mana/ oleh siapa.tinggal kita refund uangnya ke pihak pengirim kemudian. Penerima dan pengurus order akan meminta agen mengirim, mengecek user apakah sudah dikirim, mengirimkan pembayaran ke agen dan ybs mendapatkan komisi langsung 5% yang akan dipotongkan dari harga jual yang diterima pengirim. Golden Kreasi Inova / Golden Inova

Proses penjualan
1. Normal
jalur pertama adalah user membeli barang ke agen, agen mengirim dan dibayar.
stokis dapat order dari agen dan mengirim barang serta mendapat pembayaran.
prinsipal Golden Kreasi Inova / Golden Inova mendapat order dari stokis, stokis membayar dimuka dan prinsipal mengirim barang. jalur yang sangat standar dan biasa (tradisional).

2. Prinsipal Golden Kreasi Inova / Golden Inova membantu Stokis mengelola Agen
Dalam berkerja, sales prinsipal akan terus mencari agen. untuk kemudahan kerja, sales akan memakai barang dari gudang prinsipal Golden Kreasi Inova / Golden Inova untuk mengisi agen agen baru. Stokis dapat mengganti barang prinsipal yang terpakai atau membayar semua barang yg terpakai itu seperti pembelian biasa dengan harga stokis. Seluruh agen yang diperoleh prinsipal Golden Kreasi Inova / Golden Inova di area stokis akan diserahkan ke stokis.

Bon dan uang hasil pembayaran tunai dari agen baru diserahkan ke stokis. setelah principal Golden Kreasi Inova / Golden Inova menerima barang pengganti atau pembayaran dimuka dari stokis. Harga adalah jumlah barang dikali harga stokist, bukan harga tertera di bon. selisih harga di bon agen dan harga yang stokist bayarkan, adalah keuntungan stokist.

Untuk tahapan berikutnya sales internal/ eksternal prinsipal Golden Kreasi Inova / Golden Inova akan order ke agen dan meminta stokis untuk mengirim dan menagih (sudah tidak menggunakan stok prinsipal)

3.Prinsipal Golden Kreasi Inova / Golden Inova membantu Agen menerima order dari end user.

Prinsipal Golden Kreasi Inova / Golden Inova akan menerima order dan pembayaran dari user/ pembeli langsun, kemudian prinsipal Golden Kreasi Inova / Golden Inova akan memilih agen terdekat untuk mengirim barang. Setelah barang dicek telah terkirim ke user maka prinsipal Golden Kreasi Inova / Golden Inova akan mengirimkan (refund) uang user ke agen.

Uang akan dipotong 5% untuk komisi tenaga penjualan yang menerima dan mengurus order ini. Harga jual prinsipal ke pelanggan adalah tetap yaitu menurut harga tertera di web dan diskon quantity jika user membeli banyak.

2 thoughts on “Proses Sirkulasi Produk Golden Kreasi Inova

Leave a comment